Bagi yang ingin mengamalkan silakan izin kepada admin melalui kolom komentar sebagai sambung sanad yang sangat penting dalam pengamalan sebuah ilmu/amalan.
WARGA SAMUDERA DOA

Sunday, 7 April 2013

APA ITU PERNAPASAN PRANA? pengertian prana dan cara pernafasan prana

salam salim sedulur kabeh sebelumnya para sedulur yang sudah membaca post mengenai pengaktifan indra keenam tanpa amalan,,tentang bagaimana cara melatih atau membangkitkan indra ke - 6 yang terdapat dalam tubuh kita . Sekarang wong fakir ini akan membahas tentang topik dari pengertian prana dan cara pernafasan prana .
 
Baik langsung saja pada topik pembahasan tentang apa itu prana ?? Pengertian dari prana adalah : prana ialah nafas hidup. Prana tersebut secara etimologi berasal dari kata sansekerta yang berarti kekuatan hidup atau bisa diartikan sebuah energi yang kasat , tidak terlihat oleh mata , prana juga dapat diartikan sebuah energi vital yang menjaga tubuh agar tetap hidup dan terlindung agar tetap bugar . Itu adalah pengertian singkat dari kata prana . Sekarang kita masuk kepada bagaimana cara bernafas prana berikut adalah cara bernafas prana ( pernafasan prana ). Tarik nafas dalam - dalam sambil menarik energi lewat cakra mahkota terus mengikuti jalur tengah . Lalu turun hingga bola energi tantien .lalu tahan napas hingga 8 hingga mencapai delapan hitungan dan diikuti dengan menekan diafragma ke bagian bawah .langkah ini bermaksud agar energi - energi tertarik dan masuk pada tubuh kita energi - energi tersebut masuk ke dalam tantien , setelah anda melakukan delapan hitungan kemudian lepaskan nafas secara pelan - pelan sebisa mungkin ulangi siklus ini beberapa kali kira - kira dalam waktu 15 menit . Oke seperti itulah kurang lebih cara pernafasan prana . Kurang lebihnya mohon harap dimaklum jika para sedulur kabeh ingin menambahkan atau sedikit berkomentar silahkan monggo

Prana adalah energi vital atau daya hidup yang memelihara kehidupan dan kesehatan tubuh. Prana adalah istilah sansekerta akan tetapi konsep mengenai energi vital ini adalah universal. Di Jepang disebut “ki”, di China disebut “chi”, di Polinesia disebut “mana”, di Yunani disebut “pneuma”, didalam bahasa Ibrani disebut "ruah", dan di arab disebut “nur karomah” yang semua itu berarti nafas kehidupan. Prana dapat di peroleh dengan berlimpah di bumi tercinta ini dan sumbernya antara lain bumi, udara, matahari, dan laut. Prana Adalah daya hidup bagi manusia, hewan, tumbuhan dan makhluk lainnya.
      Sesungguhnya secara alamiah energi prana  mengalir dalam tubuh kita, namun sebagian besar tidak menyadarinya. Dengan berlatih secara kontinyu dengan cara mengolah pernafasan, energi prana ini dapat di ditelusuri, dibangkitkan atau diperkuat. Prana dapat di gunakan atau dialirkan keseluruh anggota tubuh kita sendiri atau orang lain yang kita inginkan untuk melakukan penyembuhan, tentunya dengan berserah diri sebelumnya kepada yang Maha Kuasa. Energi prana yang akan di alirkan dapat diarahkan dengan cara mengarahkan pikiran sehingga  dapat di gunakan juga untuk mendiagnosa, mengalirkan/mentransfer energi prana dengan jumlah yang cukup. Dengan mengarahkan energi prana dengan pikiran, kita bisa merasakan proses penyembuhan itu dengan merasakan getaran-getaran pada chakra minor ditangan.
       Prana dapat diperkuat dengan latihan pernafasan karena nafas adalah talinya jiwa. Semua makhluk hidup dapat hidup karena bernafas. Tanpa nafas, sama seperti seonggok sampah tanpa guna. Kita harus sadari bahwa ternyata di balik nafas ada energi prana. Prana bukanlah nafas tetapi daya hidup dan pranalah yang mendasari semua makhluk hidup termasuk mengalir di setiap chakra-chakra. Secara kasat mata sangatlah sulit untuk membuktikan keberadaan prana  namun kita dapat merasakan dan memanfaatkan keberadaannya dengan cara mengolah nafas. Prana ikut mengalir bersama udara yang kita hirup. Bagi mereka yang terbiasa latihan pernafasan tentunya sudah tahu manfaat dari pernafasan  diantaranya untuk kesehatan fisik maupun mental, dapat menyembuhkan berbagai penyakit, dapat memberikan perlindungan, keselamatan, memperlancar usaha dan lain lagi. Pernafasan yang teratur dilatih secara rutin akan mampu membuka chakra-chakra utama tanpa disadari. Pernafasan mempunyai pengaruh potensial pada pikiran karena dapat meningkatkan jumlah oksigen yang tersedia di otak sehingga potensi kesehatan terus dapat meningkat.
       Pada dasarnya terdapat empat sumber utama prana yaitu prana matahari, prana udara, prana air dan prana bumi. Prana matahari adalah yang berasal dari sinar matahari. Prana ini memperkuat seluruh tubuh dan membentuk tubuh sehat. Prana matahari dapat diperoleh dengan cara menghadap atau berjemur di bawah sinar matahari dan minum air yang telah disinari matahari akan tetapi penyinaran yang lama atau terlalu banyak prana matahari akan membahayakan tubuh fisik maupun nonfisik/bio plasmik karena sifatnya yang begitu kuat.
Prana yang ada didalam udara diserap paru-paru melalui proses pernafasan dan juga diserap secara langsung oleh pusat-pusat energi dari tubuh bio plasmik. Pusat-pusat energi itu di sebut CHAKRA. Prana udara dapat diserap dengan mengolah pernafasan dengan irama yang lambat dan dalam. Prana udara dapat juga diserap melalui pori-pori kulit hal ini dapat diketahui orang-orang yang telah mengetahui teknik penyerapannya.
Prana air bisa didapatkan dari energi laut, atau air minum yang sudah didoakan sedangkan Prana yang ada di bumi diserap melalui telapak kaki. Kaki yang tidak beralas meningkatkan jumlah prana bumi yang terserap oleh tubuh. Prana juga dapat digunakan untuk penyembuhan kepada orang lain dengan cara ditranfer. Orang mempunyai kelebihan prana cenderung membuat orang-orang yang ada disekitarnya merasa lebih baik dan mempunyai semangat untuk hidup tetapi orang yang kekurangan prana cenderung menyerap prana dari orang lain secara tidak sadar. Cirinya kadang-kadang kita seperti merasa lelah atau kehabisan tenaga ketika berhadapan dengan orang yang kekurangan prana. Prana pada siang hari lebih banyak daripada malam hari.
      
       Seperti juga makhluk hidup lain di tubuh manusia juga tersimpan energi listrik dan dikelilingi medan listrik, maka energi listrik alami ini dapat dikonsentrasikan untuk menghasilkan prana. Hal ini dapat terjadi melalui latihan fisik dengan pengolahan pernapasan.  Impuls listrik dihasilkan oleh ATP (adenosine triphosphate) sebagai senyawa yang menyimpan energi tubuh, yang terjadi akibat pembakaran oksigen dalam tubuh. Dalam sel, energi digunakan untuk mensintesis molekul baru, kontraksi otot, konduksi saraf, menghasilkan radian energi yang menghasilkan pancaran sinar. Medan listrik dapat diperbesar hingga menghasilkan energi listrik tubuh (bioelektris) bila elektron bergerak lebih cepat secara teratur. Energi prana inilah yang diolah dan dikembangkan para ahli olah prana untuk menyembuhkan penyakit.
SAMUDERADOA BLOG (samuderadoa.blogspot.com)

Assalamualaikum... Selamat datang sedulur spiritualis.Salam sejahtera dan berkah serta sukses slalu untuk semuanya...aamiin. Blog ini adalah wadah untuk ajang silaturahmi dan saling berbagi untuk menambah pengetahuan, wawasan, serta pengalaman. Bagi saudara ku yg mempunyai pengetahuan dan ingin berbagi atau ingin belajar dalam hal supranatural silahkan untuk komentar dan saling tegur sapa di artikel artikel yang telah di posting diblog ini. Dengan syarat memakai nickname dan komentar yg sopan santun. Bagi pendatang baru atau pun yang lama yg ingin menjadi anggota ataupun qobiltu amalan yg sudah dishare silahkan bergabung di postingan/artikel "daftar anggota "warga samuderadoa (WSD)". Terimakasih atas pertisipasinya melestrikan kebudayaan dan perbendaharaan ilmu nusantara...

Salam sejahtera untuk semuanya...

PENGIRIMAN ARTIKEL

Silahkan mengirimkan artikel keilmuan ataupun wawasan serta pengalaman spiritual yang bermanfaat ke alamat email: samuderadoa2013@gmail.com Artikel yg dikirim hendaknya orisinil tulisan sendiri dan bukan copas dari blog lain. Jika copas cantumkan sumbernya. Bagi yang ingin konsultasi tulis judul di email anda "KONSULTASI". Bagi yg ingin kirim artikel keilmua tulis judul di email anda "ARTIKEL KEILMUAN"

Salam...

HARAP DI PERHATIKAN!!!

Bagi para saudaraku yg ingin mengamalkan keilmuan ataupun amalan hikmah yg sdh dishare diblog ini, kami sarankan untuk berkonsultasi/mohon ijin/qobiltu kepada yg mengijazahkan. Sebelum mengamalkan sesuatu lebih baik sholat hajat dan istikhoroh meminta petunjuk kepada yg maha kuasa. Bagi yg tidak mempuanyai guru silahkan mencari orang yang faham, ustadz atau kiayi didaerah masing-masing yg sekiranya bisa membimbing dan mengarahkan saudaraku semua kepada jalan yg lebih baik. Silahkan yang ingin share artikel dari blog ini Kami persilahkan.


Salam rahayu dan sejahtera untk sedulurku semuanya....

Sekedar masukan bagi para pembaca dan bagi para sedulur semuanya jika masih kesulitan dan selalu gagal dalam mempelajari Amalan di blog ini ataupun amalan-amalan ilmu hikmah/kebatinan lainya kemungkinan aliran chakra anda masih terkunci, tertutup belum terbuka sehingga sulit dalam menangkap sinyal-sinyal ghoib dan sulit dalam konsentrasi dan tidak bisa fokus, saya sarankan aliran chakra/aura anda perlu di buka terlebih dahulu oleh orang yang mempunyai kemampuan membuka chakra/aura anda.

Dengan mengharap ridho Allah SWT, jika para sedulur berkenan ijinkan kami untuk menawarkan kepada sedulur sekalian untuk membuka aliran chakra/aura anda.

jika niat anda sudah yakin ingin membuka Chakra/Aura anda, sedulur bisa hubungi no ini 089652792664 atau bisa email ke: transferilmubatin@gmail.com

Sedulur tidak usah khawatir tentang apakah ini suatu penipuan atau kebohongan belaka,kami berikan garansi mahar kembali dalam 1 minggu jika anda tidak merasakan apa-apa.

Ketika proses nanti anda akan merasakan sendiri energi yg masuk ke tangan anda ketika proses berlangsung,
Reaksi biasanya tangan sprti ksetrum kcil, hangat dan dingin, kepala terasa berat dan lain-lain.

Nb: syarat dan mahar berlaku.

Bgi yg serius silhkn jangan sungkan untuk menghubungi kami
kami percaya kepada anda dan andapun seharusnya mempercayai kami..agar terjalin silahturahmi yang erat antar sesama manusia.

Follow by Email